Logo BRI Bank Rakyat Indonesia PNG Terbaru

sc: 1.bp.blogspot.com

Logo BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu logo yang ikonik di Indonesia. Logo ini menjadi lambang yang mencerminkan identitas, nilai-nilai, dan makna yang dijunjung oleh Bank Rakyat Indonesia. Hingga saat ini lambang BRI telah mengalami berbagai perubahan dari masa ke masa. 

Logo bank BRI memiliki sejarah panjang yang masih berkaitan erat dengan proses lahirnya negara ini. Oleh karena itu, logo BRI sangat menggambarkan harapan, keinginan, dan tujuan dari negara untuk rakyat Indonesia. 

 

Sejarah Logo Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Logo BRI baru saat ini merupakan hasil dari berbagai perubahan-perubahan logo di tahun-tahun sebelumnya. Sejarah logo Bank Rakyat Indonesia (BRI) terentang dalam dekade yang panjang dan berkaitan erat dengan perubahan visualisasi perbankan. Berikut adalah beberapa perubahan logo BRI sepanjang waktu hingga masa sekarang.

  1. Logo dari tahun 1985 hingga 2000

Logo ini menggunakan warna biru dengan latar belakang putih. Huruf B, R, dan I dikreasikan dari lekukan-lekukan dan garis lurus, dinaungi oleh dua lingkaran yang berbeda.

  1. Logo dari tahun 2000 hingga 2007

Logo BRI di tahun ini masih digunakan untuk urusan tidak resmi dengan desain yang tidak terlalu jauh berbeda dengan sebelumnya.

  1. Logo dari tahun 2007 hingga 2020

Logo di tahun ini diperbarui dengan berpatokan pada penggunaan slogan “Melayani Dengan Setulus Hati”.

  1. Logo sejak 2020

Logo bank BRI terbaru sejak 2020 menggunakan warna biru dengan latar belakang putih. Kemudian pada dasarnya adalah gambar, grafis, simbol, tanda atau sketsa yang memiliki arti tertentu. Logo ini didominasi oleh garis horizontal yang menggambarkan keadaan yang tenang dan pasif, sedangkan bentuk melengkung memiliki makna dinamis.

 

Makna Pada Logo Bank BRI

Secara umum, logo BRI mencerminkan identitas perusahaan, ideologi, passion, dan serta hasrat dari pengguna. Perubahan logo BRI terjadi secara berkala-ala dan mencerminkan perubahan dalam visualisasi perbankan.

Warna biru pada logo Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki makna yang mendalam. Menurut sumber yang ditemukan, warna biru laut menandakan kepercayaan, ketenangan, dan kestabilan. Hal ini mencerminkan sifat-sifat yang diinginkan oleh sebuah lembaga keuangan seperti BRI, yaitu kepercayaan, ketenangan, dan kestabilan.

Dengan demikian, penggunaan warna biru dalam logo BRI dimaksudkan untuk menyampaikan pesan mengenai keandalan dan kestabilan lembaga tersebut kepada masyarakat.

 

Logo Bank BRI Menjadi Ikon Perbankan di Indonesia

Sebagai salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia, BRI menjadi salah satu patokan dan panutan dalam dunia perbankan di Indonesia. Hal ini turut menjadikan logo Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi ikon perbankan di Indonesia. Bagi Anda yang belum mengetahui makna dari logo bank BRI, berikut adalah beberapa informasi penting mengenai logo BRI.

  • Logo BRI didominasi oleh warna biru dengan latar belakang putih. Warna biru pada logo BRI mencerminkan kepercayaan, ketenangan, dan kestabilan.
  • Huruf B, R, dan I dikreasikan dari lekukan-lekukan dan garis lurus. Huruf ini juga dinaungi oleh garis horizontal yang menggambarkan keadaan yang tenang dan pasif, serta bentuk melengkung yang memiliki makna dinamis.
  • Logo BRI telah mengalami beberapa kali perubahan, dan logo terbaru memiliki makna “THE LEADER OF CHANGE”. Tidak hanya itu, logo bank BRI terbaru juga mencerminkan visi dan misi perusahaan, serta identitas dan filosofi yang kuat.

Maka dari itu, logo BRI menjadi ikon terkenal di Indonesia dan mencerminkan kepercayaan, ketenangan, serta kestabilan yang diinginkan oleh sebuah lembaga keuangan.

 

Logo Bank BRI PNG

Pentingnya Logo Bagi Sebuah Brand

Tidak hanya bank, semua perusahaan yang menjalankan bisnis dan memiliki brand wajib memiliki logo. Sebuah logo merupakan salah satu aspek paling penting dalam membangun identitas sebuah brand dan bisnis. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, logo memiliki peran yang sangat vital dalam menarik perhatian konsumen, membedakan brand dari pesaing, dan membangun kesan yang kuat. 

  1. Identitas Visual

Logo adalah representasi visual dari identitas sebuah brand. Ia menjadi simbol yang dapat dengan cepat diidentifikasi oleh konsumen, dan membawa bersamaan dengan itu seluruh citra dan nilai yang terkait dengan brand tersebut.

  1. Pembeda dari Kompetitor

Dalam pasar yang penuh dengan persaingan, logo yang kuat dapat membantu brand untuk membedakan dirinya dari pesaing. Logo yang unik dan mudah dikenali akan membantu brand untuk tetap berada di benak konsumen.

  1. Kesinambungan dan Konsistensi

Logo juga membantu dalam membangun kesinambungan dan konsistensi dalam komunikasi visual sebuah brand. Dengan logo yang konsisten, konsumen akan lebih mudah mengenali dan mengaitkan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan oleh brand.

  1. Pemikat Pertama

Logo seringkali menjadi titik awal dari interaksi konsumen dengan sebuah brand. Ia hadir di setiap produk, kemasan, iklan, dan materi pemasaran lainnya. Sehingga, logo harus mampu menarik perhatian dan memberikan kesan yang kuat pada konsumen.

Logo memiliki peran yang sangat penting dalam membangun identitas dan citra sebuah brand. Misalnya logo bank BRI yang bukan hanya sekadar gambar, melainkan merupakan aset berharga yang dapat membantunya dikenal dan dekat dengan masyarakat luas. Oleh karena itu, merancang logo yang efektif dan kuat adalah langkah awal yang sangat penting dalam membangun bisnis yang sukses.